Beranda Uncategorized Bupati Dairi Melantik Beberapa Pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

Bupati Dairi Melantik Beberapa Pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)

BERBAGI
Bupati Dairi Melantik Beberapa Pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Foto Dok Mrs.

Buser24jam.com, Dairi(Sumut) – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengambil sumpah dan Janji Jabatan sekaligus melantik Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kabupaten Dairi,Badan Pengawas (Bawas) PD Pasar dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Lae Nciho Kabupaten Dairi,Rabu (27/01/21) di Balai Budaya Sidikalang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan kepada pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dilantik harus menjadi penyemangat bagi masyarakat khususnya untuk peningkatan pelayanan publik.

“Momentum ini menjadi tonggak penting dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.
Jabatan yang saudara emban merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara institusional, konstitusional terutama kepada Tuhan yang Maha Esa”,kata Bupati

Lebih lanjut Eddy Keleng Berutu menyampaikan bahwa selama ini Beliau selalu memantau proses seleksi direksi ini untuk memastikan seleksi ini benar-benar bersih dan transparan dalam menjaring orang-orang yang kompeten dan memiliki tekad untuk mewujudkan Dairi Unggul.

Eddy juga menegaskan bahwa saat ini beliau fokus dan menitik beratkan peran besar pada PD.Pasar Sidikalang dan PDAM Lae Nciho yang merupakan 2 (dua) perusahaan daerah yang keberadaanya memiliki peran ganda yakni harus mampu memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, disamping itu PD.Pasar Sidikalang dan PDAM Lae Nciho juga harus mampu memberikan kontribusi nyata terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

“Kami meminta kepada saudara-saudara yang dilantik hari ini untuk lakukan pembenahan internal dan eksternal demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan. Masyarakat menunggu kerja dan karya nyata anda.Mari berfikir kreatif dan inovatif,membuat kreasi yang out of the box dan memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin”,ujar Eddy.

Berikut susunan Direksi PD Pasar Sidikalang Direktur utama Jhon Tony Sadabutar, S.H, Direktur Operasional Roy Chandra Simanjuntak, S.H,Direktur umum Lumpin Pangaribuan,ST.Pengawas Perusahaan Daerah pasar Kabupaten Dairi Ketua Franki H.P Aritonang, SP, Sekretaris Lipunus Sembiring,ST,Anggota Janopen Pawatu Berutu,SE dan untuk Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum Lae Nciho Kabupaten Dairi Budianta Pinem,SE,Ak,MAP.

Dalam Pelantikan Direksi PD Pasar,Badan Pengawas PD Pasar dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Lae Nciho turut hadir Sekretaris Daerah Drs.Leonardus Sihotang, Mewakili Kapolres Dairi Kompol David Silalahi selaku Wakapolres, Mewakili Dandim 0206 Lettu Samidin, mewakili Kajari,Kasi Intel, Andri Dharma SH,mewakili Pengadilan Sidikalang Guntur MS Gery SH,Pemuka Agama,serta anggota keluarga yang pejabat yang dilantik.(Mrs)