Beranda NASIONAL Bupati Dairi : Launching Bimbingan Belajar (Bimbel)

Bupati Dairi : Launching Bimbingan Belajar (Bimbel)

BERBAGI

Buser24jam.com, Sidikalang (Sumut) – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melaunching bimbingan belajar (Bimbel) dalam rangka peningkatan kompetensi Guru Honorer se-Kabupaten Dairi, Rabu (19/05/21) di Balai Budaya Sidikalang.

Launching bimbel tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan juga sebagai persiapan bagi para Guru Honorer dalam menghadapi seleksi PPPK (P3K) untuk tahun 2021.

Launching bimbel tersebut di ikuti seluruh Guru Honorer tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Dairi yang diadakan secara virtual.

Dalam sambutan, Bupati Dairi mengatakan dalam RPJMD Kabupaten Dairi, sektor pendidikan adalah salah satu program prioritas pembangunan dengan tema Dairi Cerdas.

Peningkatan sumber daya kualitas manusia diutarakan Eddy Berutu adalah komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi karena pemerintah berkeyakinan bahwa sumber daya manusia yang berkualitas akan secara linier berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu sasaran pencapaian Dairi Cerdas adalah melalui peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Guru sebagai tenaga pendidik adalah ujung tombak pembangunan pendidikan karena kita ingin guru guru kita profesional,” ujar Eddy Berutu.

Dengan kompetensi guru yang semakin meningkat, Bupati mengatakan energi untuk mentransfer baik pengetahuan maupun ketrampilan kepada anak didik akan jauh lebih sempurna dan bisa sejalan perubahan lingkungan dan jaman.

“Tidak ada siswa yang bodoh dihadapan guru yang pintar, kami percaya semua guru honorer kita pintar, dan kali ini kita akan tingkatkan lagi kualifikasinya sehingga bisa memenuhi persyaratan agar seluruhnya nanti bisa lulus P3K,” tegas Eddy.

Tak lupa Eddy Berutu menyampaikan, ucapan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian para guru honor yang berperan aktif selama berkarya dalam pembangunan anak bangsa khususnya dalam satuan pendidikan di Kabupaten Dairi.

Bupati menuturkan bahwa peranan para guru honorer tidak jauh beda dengan para guru yang berstatus PNS. Dihadapan Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya Ia, Eddy Berutu mengatakan bahwa peranan guru itu sama karena semua guru sama berperan untuk mendidik para generasi penerus.

Dengan adanya bimbel yang sedang berlangsung saat ini, Eddy mengutarakan bahwa hal tersebut sebagai bentuk sikap menunjukkan keberpihakan terhadap kesamaan peran guru dimaksud.

Dalam kesempatan tersebut, Eddy Berutu menyampaikan bahwa program bimbel tersebut bukan merupakan program dari pusat, namun program bimbel merupakan program khusus Pemkab Dairi yang digagas oleh Bupati.

Oleh karena itu, Ia berharap agar program khusus bimbel tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya sehingga nantinya seluruh guru honor dapat lulus seleksi P3K. (®)