Beranda FAKTA & PERISTIWA Bupati Dairi Kunjungi SMPN 2 Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sumut

Bupati Dairi Kunjungi SMPN 2 Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sumut

BERBAGI

Buser24jam.com, Sidikalang(Sumut) – Bupati Dairi Dr. Eddy Kelleng Ate Berutu saat melakukan kunjungan ke SMP N 2 Tigalingga Senin (18/1/2021).

Kunjungan Bupati ke SMP N 2 Tigalingga turut didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Dairi, Camat Tigalingga, dan disambut Kepala SMPN 2 Tigalingga Bertha Purba, beserta para guru dan tenaga pengajar.

Dalam sambutan Bupati dalm kunjungan itu mengatakan, Masyarakat dalam dunia pendidikan, berkeinginan harus ada kolaborasi Kepada guru. Begitu juga orang tua dan siswa, jangan ada kekerasan di dalam pendidikan.

Saat ini masa pandemi harus ada jaringan internet. Kalau tidak kita sudah pasti tertinggal, maka itu kita harus tetap berdampingan dengan guru,” ujar Bupati.

Bupati menyatakan bangga dengan SMPN 2 Tigalingga yang sudah memiliki kelas pintar, dengan demikian siswa tidak terpaku pada metode pembelajaran tatap muka, terlebih di tengah pandemi saat ini yang membutuhkan proses belajar secara Daring.

Sebenarnya skill dan keterampilan bagi anak-anak kita harus melalui tatap muka seperti dulu tapi saat ini kita tidak mungkin melakukan itu. Kita berharap pandemi ini segera berakhir . “Mari kita tetap jaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah, seperti mematuhi Protokol Kesehatan(Prokes),” ajaknya.

Dikesempatan itu Bupati mengingatkan Camat agar mendampingi pemerintah desa untuk mendirikan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika agar difasilitasi kerjasama BUMDES dengan penyedia internet yang difasilitasi kementerian Kominfo dalam hal ini (Badan Aksesibilitas dan Informasi).

“Kita harus gotong royong, dana Desa dan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) harus kita maksimalkan,” pesan Bupati. (MRS)