Beranda FAKTA & PERISTIWA Bupati Dairi Dr Eddy K A Berutu Hadiri Sinode HKBP Distrik VI.

Bupati Dairi Dr Eddy K A Berutu Hadiri Sinode HKBP Distrik VI.

BERBAGI

Buser24jam.com, Dairi (Sumut) – HKBP Distrik VI Kabupaten Dairi, Sumut, adakan acara Sinode, dalam acara tersebut turut dihadiri Bupati Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang dilaksanakan pada Jumat (11/2/2021) di Sopo Godang HKBP.

Dalam sambutnya, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan sinode yang diadakan oleh HKBP Distrik VI memiliki agenda utama yang membahasa dan memberikan hal hal menyambut program dan anggaran tahun 2021 termasuk penyelesaian permasalahan yang dialami oleh setiap Resort.
“Kehadiran kami sebagai Pemerintah pada Sinode ini sebagai wujud nyata kolaborasi dan sinergitas yang baik antara Pemerintah dan HKBP Distrik VI agar pembangunan di Kabupaten Dairi menjadi lebihbaik ke depan sesuai dengan visi misi yakni mewujudkan Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman,” kata Eddy

Oleh karena itu, kepada para Pimpinan Gereja khususnya yang ada di HKBP Distrik VI, Eddy Berutu untuk senantiasa berbuat yang terbaik demi kepentingan para umat gereja, mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun golongan serta berinovasi menumbuhkan metode layanan yang menyentuh sesuai dengan perkembangan jaman.
Eddy mengutarakan prinsip gotong royong harus selalu diterapkan dalam melakukan pelayanan khususnya dalam penanganan dan pencegahan pandemi covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

“Di awal terjadinya pandemi covid-19, jumlah kasus psoitif di Kabupaten Dairi meningkat tinggi. Namun berkat kerjasama dan gotong royong bersama dengan pihak terkait termasuk TNI dan Polri, jumlah peningkatan itu dapat ditekan. Gotong royong inilah yang kiranya dapat kita terapkan bersama dalam setiap pelayanan kepada umat oleh para Pimpinan Gereja,” terang Eddy.
Bupati mengatakan sangat kagum terhadap Gereja HKBP karena kesungguhannya untuk selalu setia kepada Umat dalam pelayanan apapun situasi yang dihadapi.

“Ditambahkan Bupati, dalam melakukan pencegahan covid-19, saat ini Kabupaten Dairi telah melakukan vaksinasi covid-19 sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat. Dengan vaksinasi covid-19 ini, Beliau mengatakan diharapkan akan memiliki kekebalan komunal untuk menekan penularan covid-19,” ungkapnya

2.360 vaksin sinovac telah kita terima untuk Kabupaten Dairi dari Pemerintah Pusat, sudah kita canangkan pada beberapa waktu yang lalu dan Amang Praeses yang menjadi salah satu pelopor vaksinasi covid-19. Saat ini vaksinasi di fokuskan kepada para tenaga kesehatan di Kabupaten Dairi karena mereka yang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.
“Walaupun telah selesai di vaksinasi, Eddy tetap mengingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat yakni 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas aktifitas,” ujarnya

Dalam Sinode HKBP Distrik VI turut juga hadir Praeses HKBP Distrik VI Pdt. Sampur Simanullang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jonny Hutasoit, Kepala Bagian Kesra Setda Antonius Sinaga serta para Pendeta HKBP se-Distrik VI.(Mrs)