Beranda FAKTA & PERISTIWA Bong Ming Ming Terima Permohonan Maaf Niko

Bong Ming Ming Terima Permohonan Maaf Niko

BERBAGI

Buser24jam-Pangkalpinang Bangka. Tidak terima nama Bong Ming Ming dicatut oleh Niko (35) warga Bakik, Juliawan Efendi alias Hen (47) warga Muntok mendatangi gudang tempat penimbangan dan penampungan pasir timah milik Niko, kemudian terjadi cekcok mulut antar keduanya (Hen & Niko) yang berujung pemukulan terhadap hen dilakukan oleh Ayung adik Niko, Sabtu (02/10/2021) sore hari.

Buntut pemukulan terhadap dirinya hen membuat laporan pengaduan ke Polsek Jebus dan dibawa ke rumah sakit timah Parit Tiga untuk divisum.

Terkait percekcokan adu mulut berujung pemukulan yang sudah dilaporkan ke Polsek Jebus Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming Saat ditemui awak media Senin (04/10/2021) sekitar Pukul 19.15 di Pangkalpinang menjelaskan kemarin itu ada rencana pertemuan dengan forkopimda.

lebih lanjut Bong Ming Ming mengatakan waktu itu ada pertemuan dengan beberapa perwakilan dari masyarakat dan jua penambang serta colektor timah, pada saat pertemuan terebut saya sampaikan apa yang jadi aspirasi dari masyarakat bakik, kemudian masyarakat bakik berharap khusus penambang dari baki maupun cupat agar bisa difasilitasi supaya mereka bisa menjual ke kolektor timah masing-masing,

Bong Ming Ming mengatakan saya tidak bisa janji, nanti akan saya sampaikan dan perjuangkan pada saat pertemuan dengan forkopimda, dimana keputusannya ada pada pertemuan tersebut, tunggu saja hasilnya.

“Rupanya di lapangan salah satu kolektor timah Pak Niko langsung melakukan action, dengan menyebut nama saya seakan akan saya mengijinkannya, Apa hak saya mengijinkan” Tegas Bong Ming Ming.

Mendengar hal tersebut Hen orang saya, yang saya minta sejak dahulu untuk mengurus masalah sosial diantaranya untuk mengurus masyarakat yang sakit dan lain lain, tidak terima, terjadilah adu mulut yang berujung pemukulan, lalu melaporkan ke Polsek Jebus, Jelas Bong Ming Ming.

“Besok hari Selasa saya akan ke Polsek Jebus untuk mendamaikan kedua belah pihak yang bertikai, agar kedepannya tidak terjadi kisruh ditengah tengah masyarakat”, Tegasnya.

Niko pun udah menyampaikan permohonan maaf kepada saya siang tadi, dan yang terpenting jangan diulangi lagi. kata Bong Ming Ming.

Terkait pertambangan bahwa kewenangan setuju atau tidaknya bukan kewenangan Pemda Bangka Barat, laut Bakik dan Cupat yang merupakan zona RZWP3K, 0 s/d 12 Mil masuk wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sementara wilayah daratnya masuk kabupaten Bangka Barat termasuk masyarakatnya. tutupnya. ( FR)