Beranda SOSIAL BUDAYA Bhabinkamtibmas Polsek Mentok Bantu Mediasi Kasus Kenakalan Remaja

Bhabinkamtibmas Polsek Mentok Bantu Mediasi Kasus Kenakalan Remaja

BERBAGI

Buser24 jam- Muntok Babgka.

Di tengah kemajuan global yang majemuk meliputi sosial budaya masarakat, menjadi tanggung jawab kita bersama untuk melindungi masyarakat dari dampak negatif nya.

Peran serta Bhabinkamtibmas dalam penegakan hukum ditengah masyarakat secara humanis tegas dan presisi. Seperti kenakalan remaja yang salah satu dari dampak globalisasi yang kita rasakan tentunya menjadi perhatian bersama, serta peran aktif Bhabinkamtibmas dalam masyarakat. Kamis 18/03/2021

Kapolsek Muntok AKP Albert tampubulon seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan Warga menjelang baru kec Muntok Babar Rz (27)merasa bersyukur kasus pemukulan keponakan nya yang notabene kenakalan remaja di bawah umur rabu(17/03) yang telah dimediasi Babinkamtibmas berjalan damai.

Berawal dari kejadian pemukulan ponakan nya Ed(15) saat pulang sekolah oleh anak kampung seberang GS(14) dan rekannya MF(14) di depan SDN 04 Keranggan, yang mengalami benjol dibagian kepala belakang kanan dan luka di hidung, merasa dianiaya, keluarga Korban tak terima dan melaporkan ke polsek Muntok Polres Bangka Barat.

Tak menunggu lama kasus tersebut langsung dimediasi oleh Brigadir Eson saputra SH dan Brigadir Beri muhaidin selaku Bhabinkamtibmas masing masing, dengan jalan dibuatkan perjanjian damai dan kedua pelaku mendapat kan sangsi sosial berupa pembinaan, mengingat pelaku sering membuat masalah di kampung.

“Masalah anak remaja sekarang ini memang rumit, ditengah kemajuan global yang tak terbendung serta kurang nya perhatian orang tua menjadi kelakuan anak anak ini tak terkendali, kita dari penegak hukum mengambil jalan tengah untuk membina anak anak ini, agar pandangan dan pemikiran nya berubah, mengingat umur mereka masih muda dengan harapan, mereka akan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara kedepan nya” Ungkap Kapolsek Mentok. ( zul/wwt)