Beranda NASIONAL Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Dampingi Penyemprotan Disinfektan Sekaligus Berikan Handsanitizer, Vitamin C Kepada...

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Dampingi Penyemprotan Disinfektan Sekaligus Berikan Handsanitizer, Vitamin C Kepada Warga

BERBAGI

Buser24jam.com, Galang :

Beberapa cara dan upaya yang dilakukan untuk menekan angka kasus penularan Covid 19 khususnya di wilayah hukum Polsek Galang Polresta Deli Serdang.

Para Bhabinkamtibmas Polsek Galang Polresta Deli serdang, Serta Babinsa dampingi Pemerintah Desa lakukan penyemprotan disinfektan di Desa binaan masing-masing se Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Kamis, (7/1/21).

Bersama Pemerintah Desa para Bhabinkamtibmas Kecamatan Galang melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan Hand Sanitizer juga Vitamin C kepada warga Desa binaanya untuk mencegah meluasnya penularan Virus Corona.

Beberapa Desa yang ada di Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang yang melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian handsanitizer dan vitamin C pada hari Kamis, 07 Januari 2021 diantaranya Desa Tanjung Siporkis, Desa Tanjung Gusti dan Desa Nogo Rejo Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang.

Tidak hanya membagikan Hand Sanitizer dan vitamin C, Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi cara penggunaan handsanitizer, Hal ini dilakukan agar warga masyarakat paham betapa sangat pentingya menjaga kesehatan disaat pandemi covid 19 ini.

“Juga agar warga patuh terhadap anjuran Protokol Kesehatan dari Pemerintah dimasa Pandemi Covid 19 ini,” Ujar Bripka Ibo Afandi Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Siporkis.

Selaku Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalung SH menuturkan,mendisiplinkan warga untuk patuh akan Protokol Kesehatan tersebut,guna mengedukasi masyarakat agar berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Kegiatan yang di galakkan Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak dalam upaya jajaran Polsek Galang memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan cara menyambangi langsung dan mengedukasi masyarakat yang belum memahami betul bagaimana penyebaran virus mematikan ini,” ungkapnya.

Tidak hanya sampai disitu, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama Pemerintah Desa juga tak lupa menghimbau masyarakat untuk selalu mengingat 3 M yaitu Jangan lupa pakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.(L bagus)