Beranda NASIONAL Bea Cukai Pangkalpinang Gagalkan Penyelundupan Kain Textil Impor Sebanyak 5 Truck

Bea Cukai Pangkalpinang Gagalkan Penyelundupan Kain Textil Impor Sebanyak 5 Truck

BERBAGI

Buser24jam – Pangkalpinang Bangka. Patut angkat jempol untuk petugas Bea Cukai Pangkalpinang berserta jajarannya dengan kejelian Intelijen, pengawasan serta tindakan dilakukan menggungkapkan masuknya barang Impor Ilegal berupa kain Textil yang terkemas dalam truck sebanyak 5 Truck pada 21/3/2021.

Walaupun terbatas oleh pandemi, Bea Cukai Pangkalpinang tetap berusaha memberikan kinerja terbaik dalam pengabdiannya kepada negeri, salah satunya dengan tetap melaksanakan pengawasan ketat terhadap barang yang keluar dan masuk daerah PABEAN, atau biasa disebut dengan barang IMPOR dan EKSPOR hal ini sesuai dengan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yaitu Community Protector yang memberikan perlindungan bagi masyarakat dari barang ilegal dan berbahaya, serta sebagai Revenue Collector yang turut berperan dalam mengoptimalkan penerimaan Negara.

Dalam rangka melindungi industri dalam negeri, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai terus melakukan pengawasan dan penegakan hukum serta melakukan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat. Seperti halnya upaya tim gabungan Kantor Wilayah DJBC Sumatera Bagian Timur bersama Bea Cukai Pangkalpinang yang berhasil menggagalkan penyelundupan barang impor ilegal berapa gulungan tekstil di beberapa lokasi wilayah pengawasan dengan total jumlah 1.605 roll/gulungan tekstil.

Penegakan hukum yang telah dilakukan merupakan bagian dari komitmen dan keseriusan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dalam memberantas barang-barang ilegal yang tidak hanya berpotensi membahayakan masyarakat, melainkan juga terhadap stabilitas perekonomian dalam negeri. Koordinasi dan Sinergi yang baik dengan instansi dan aparat penegak hukum serta masyarakat sudah menjadi komitmen Bea Cukai untuk terus dilakukan dalam rangka mendorong dan melindungi industri dalam negeri serta memfasilitasi perdagangan. Hal ini juga sebagai bentuk pertanggungjawaban tugas Bea Cukai kepada masyarakat dan negara.

Dengan dukungan semua pihak dan stakeholder, Bea Cukai Pangkalpinang akan terus berkomitmen meningkatkan pengawasan yang efektif untuk mewujudkan Bea Cukai yang Makin Baik. (FR/Rus)