Beranda EKONOMI Bea Cukai Pangkalpinang Diduga Menutupi Kasus Rokok Ilegal, Ada Apa?, Perkataan Kasat...

Bea Cukai Pangkalpinang Diduga Menutupi Kasus Rokok Ilegal, Ada Apa?, Perkataan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang Ada Benarnya

BERBAGI

Buser24jam-Pangkalpinang Bangka. Merujuk pada UU Republik Indonesia nomor 39 tahun 2007 tentang perubahan UU nomor 11 tahun 1995 tentang cukai, Sudah Sepekan Sat Reskrim Polres Pangkalpinang melimpahkan kasus penimbunan dan penjualan rokok ilegal tanpa Pita cukai dan dengan pita cukai yang tidak sesuai dengan jenis atau golongannya ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C)
Pangkalpinang atau lebih dikenal Kantor Bea Cukai Pangkalpinang, Selasa (10/08/2021).

Tiga pelaku AY (21), HD (35), dan SB (51) beserta barang bukti tiga mobil yang diduga digunakan sebagai sarana pengangkut rokok ilegal dan 124 Karton berisikan Rokok ilegal tanpa Pita cukai dan dengan pita cukai yang tidak sesuai dengan jenis atau golongannya, di serah terimakan oleh Sat Reskrim Polres ke Bea Cukai Kota Pangkalpinang

Dikutip dari salah satu pemberitaan media online Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang Akp Adi Putra, SH mengatakan di pantau terus di kantor Bea Cukai sampai dengan pemusnahan karena rawan pihak Bea Cukai bermain mata dengan pemilik rokok Ilegal tersebut”, Nilainya 1 Miliyar.

Senin 16 Agustus 2021 Pagi Sekitar pukul 09.15 Media Rakyat Merdeka News dan Awak Media lainnya mendatangi Kantor Bea Cukai Pangkalpinang untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut dan mengkonfirmasi ke Penyidik Bea Cukai guna menanyakan berapa jumlah Slop dan Merek rokok didalam 124 Karton, serta pasal apa yang diterapkan untuk penegakan hukum dan sangksi-nya seperti apa?.

Lukman selaku bagian Pejabat Layanan Informasi (PLI) atau humas Bea cukai mengatakan Maaf saya tidak tau berapa slop jumlahnya dan mereknya apa saja didalam 124 karton nanti akan saya tanyakan ke pimpinan saya,

Awak media menanyakan Apakah pada saat menerima pelaku serta Barang Bukti dari polres pihak Bea Cukai tidak menghitung atau mencatat isi dari karton-karton tersebut yang jumlahnya 124 Karton dan mereknya apa saja, serta berapa jumlah rokok yang tanpa Pita cukai dan dengan pita cukai yang tidak sesuai peruntukan jenis atau golongannya? ” Tidak Tau Pak, Nanti saya tanyakan ke atasan saya, Boleh Minta Nomor Telephone Bapak biar nanti kami telephone bapak agar mendapat jawaban dari atasan saya” Jawab Lukman selaku PLI atau humas Bea Cukai Pangkalpinang, serta nomor Telephone Lukman pun tidak diberikan,

Kembali awak media menanyakan Dimana Barang bukti disimpan dan dimana para pelaku ditahan ?, ” Sudah Kami pindahkan ke gudang Bea Cukai Pak” jawab Lukman.

Kalau sudah dipindahkan ke gudang Bea Cukai Pangkapinang apakah tidak di hitung atau di kelompokkan berdasarkan merek kokok dan rokok tanpa Pita cukai dan dengan pita cukai yang tidak sesuai peruntukkan-nya jenis atau golongan Rokok? “Tidak Tau pak, Nanti saya saya tanya pimpinan berapa jumlahnya?.

Apakah barang Pelaku dan Barang Bukti akan dimusnahkan Nantinya ?..” Tidak Tau Pak, tolong isi pak formulir ini agar saya melaporkan ke atasan saya, sambil menanyakan berapa nomor Telephone ya pak” Jawab Pejabat Layanan Informasi Bea Cukai Kota Pangkapinang.

Sampai berita Ini di tayangkan Kantor Bea Cukai Pangkalpinang Tidak Ada yang menghubungi awak media (awak media Rakyatmerdekanews sudah menunggu 3 Hari) agar dapat penjelasaan pertanyaan dari awak media, seperti janji Lukman selaku PLI atau Humas, Karena Bea Cukai Kota Pangkalpinang Type C diduga Menutupi atau diduga ketakutan Kasus Rokok Ilegal terkuak bermain mata dengan Pemilik Rokok Tersebut, dan perkataan Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang ada benarnya atau Tepat sekali. (Fir)