Beranda NASIONAL Bakti Sosial Hari Ulang Tahun Ke 80, Gerakan Pemuda Al Washliyah Deli...

Bakti Sosial Hari Ulang Tahun Ke 80, Gerakan Pemuda Al Washliyah Deli Serdang Berikan Bantuan Kelengkapan Covid 19 Kepada Camat Galang

BERBAGI

Buser24jam.com, Deli Serdang :

Pemerintahan Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (05/01/2021) menerima penyerahan sejumlah peralatan dan kelengkapan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 dari keluarga besar Gerakan Pemuda Alwashlyah Kabupaten Deli Serdang.

Peralatan dan kelengkapan tersebut berupa Hand Sanitizer 500 ml. sebanyak 3.888 botol, Vitamin C. 111 box, Herbal 111 box, Masker Kain 6.666 pcs, Tangki Disinfektan 111 unit.

Kelengkapan dan peralatan pemutus rantai penyebaran virus Covid 19 itu, diserahkan langsung oleh Ketua Gerakan Pemuda Alwashlyah Kabupaten Deli Serdang, Abdul Ghafur Sina SH dan diterima Camat Galang, A.Fitriyan Syukri SSTP M.Si bersama Danramil 18/GL – Kodim 0204 DS dan Kapolsek Galang – Polresta Deli Serdang, AKP Raymond GM Hutagalung SH di aula kantor camat jalan Sersan Arifin.

Pada kesempatan itu, Ketua Gerakan Pemuda Al Washlyah Kabupaten Deli Serdang, Abdul Ghafur Sina SH mengatakan, pemberian bantuan kelengkangpan dan peralatan pemutus rantai penyebaran virus Covid 19 bertujuan untuk mmembantu pemerintah, ksususnya Pemerintahan Kecamatan Galang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Sebagai wujud rasa syukur , Al Washliyah yang kini telah memasuki usianya ke 80 akan terus berbagi dan membangun kepedulian sosialnya dengan memberi bantuan kepada pemerintah supaya penyebaran covid 19 cepat berlalu”, tutur Abdul Ghafur.

Sementara Camat Galang, A.Fitriyan Syukri SSTP M.Si dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasihnya kepada Keluarga Besar Gerakan Pemuda Alwashlyah Kabupaten Deli Serdang yang telah memberi kan bantuan kelengkangpan dan peralatan pemutus rantai penyebaran virus Covid 19.
Mudah mudahan Gerakan Pemuda Alwasliyah Kabupaten Deli Serdang diberikan kemudahan untuk berkontribusi bersama pemerintah dalam upaya penanganan covid 19 dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Semoga Allah SWT memberikan balasan pahala dan kebaikan berlipat ganda kepada para donatur GPA yang telah memberikan kontribusinya.

“Saya atas nama Pemerintahan Kecamatan Galang mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi atas bantuan yang diberikan keluarga besar Gerakan Pemuda Alwashlyah Kabupaten Deli Serdang. Dan juga sekaligus mengucapkan Selamat HUT Ke 80 GPA ”, ucap Camat Fitriyan.

Menurut Camat, bantuan peralatan dan kelengkapan ini nantinya akan kami salurkan kepada Puskesmas dan desa serta kelurahan.

Sebaliknya kepada Kepala Desa dan Lurah sekecamatan Galang, Camat Fitriyan mengajak untuk terus aktif mensosialisasikan dan melakukan upaya pencegahan covid 19 bersama elemen masyatakat di wilayah masing masing dengan mempedomani ketentuan yang ada, Peraturan Bupati Deli Serdang No 77 Tahun 2020.

Menurut Fitriyan, pihaknya bersama pimpinan lintas sektoral terus melakukan himbauan dan operasi yustisi sebagaimana yang diperintahkan undang undang dan Perbu Nomor 77 Tahun 2020 Tentang protokol kesehatan.

Pada hari Kamis tanggal 7 Januari besok, kata Camat Fitriyan pihak Kecamatan Galang bersama seluruh desa dan kelurahan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan serentak. Khusus untuk Kelurahan Galang Kota, penyemprotan akan menggunakan mobil Damkar.

“Jadi cocok kali bantuan yang diberikan Gerakan Pemuda Alwashlyah Kabupaten Deli Serdang ini. Bagaikan pucuk di cinta, ulam pun tiba”, gurau Camat Asma Fitriyan yang disambut gelak tawa Ketua GPA, Abdul Ghafur Sina dan para hadirin.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan kelengkangpan dan peralatan itu,Sekwilcam Kecamatan Galang, Dharma Bakti Harahap, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyakat Kecamatan Galang, Jufri Salim, Ustadz Syafri Zas, Lurah Galang Kota, Rudi Harmoko S.Sos MAP dan Kepala Desa se-Kecamatan Galang dan pengurus Gerakan Pemuda Alwashlyah Kabupaten Deli Serdang.

(L bagus)