Beranda Uncategorized Atlet Duathlon Babel Masuk 10 Besar Dalam Ajang Ini

Atlet Duathlon Babel Masuk 10 Besar Dalam Ajang Ini

BERBAGI

Buser24jam-Bandung (10-04-2021) – Dalam perhelatan Bandung Duathlon Live Race 2021 yg bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Bangka Belitung mengirimkan perwakilan 1 atlet (Febram Y-red) untuk menguji kemampuan atlet yang selama ini vakum event dikarenakan wabah pandemi covid-19 merata di seluruh Indonesia.

Ajang ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenpareekraf RI). Sebelumnya¬† Kemenparekraf telah sukses menyelenggarakan kegiatan serupa secara “offline” di Belitung Triathlon pada bulan Maret 2021 yang lalu dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang ketat.

Bandung Duathlon dibagi dalam 2 ketegori yaitu Standard Distance untuk atlet profesional/kelas elit dan sprint distance utk age group atau kelas komunitas olahraga triathlon. Duathlon merupakan salah satu cabang olahraga triathlon yang memperlombakan olahraga lari-sepeda-lari dengan jarak berbeda antara standard distance dan sprint distance.

Keberhasilan event ini tak terlepas sinergi antara pengurus pusat FTI, Pengprov FTI Jawa Barat, Pemprov Jawa Barat dan stakeholder terkait serta pengprov daerah di Indonesia tanpa mengabaikan protokol kesehatan ketat sebagai syarat utama penyelenggaraan event ini.

“Pengprov FTI Bangka Belitung baru bisa mengirimkan 1 atlet atas nama Febram sebagai partisipasi FTI daerah utk mendukung kegiatan ini”, ujar Izuar, S.Sos., M.Si selaku Ketua Umum Pengprov FTI Bangka Belitung. Lanjut beliau mengatakan melalui ajang ini diharapkan atlet yang sudah berlatih selama ini dapat mengukur kemampuannya melalui event-event yang diselenggarakan oleh daerah lain maupun Babel sendiri. Dalam waktu dekat Bangka Belitung juga berencana mengadakan event Duathlon serupa untuk menyaring bibit-bibit atlet yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar dapat beerkompetisi diajang nasional maupun internasional. Ajang Duathlon/Triathlon kedepannya akan memeperkenalkan pariwisata Babel yang mana venue-venue lebih difokuskan pada destinasi-destinasi wisata. “Dukungan Pemerintah Provinsi Babel melalui Program Pariwisata Bangkit di Babel menjadikan ajang sport tourism meningkatkan kunjungan, hunian serta berdampak kepada ekonomi masyarakat sekitar,” kata Izuar. (FR)