Beranda SOSIAL BUDAYA Aliran Sungai Wampu Mendadak Timbul Ikan,Di Duga Bau Belerang Sebagai Penyebab,Masyarakat Minta...

Aliran Sungai Wampu Mendadak Timbul Ikan,Di Duga Bau Belerang Sebagai Penyebab,Masyarakat Minta Pihak Terkait Lakukan Penyelidikan

BERBAGI

Buser24jam.com – Langkat (Sumut) -Masyarakat Kecamatan Bahorok dan sepanjang Aliran Sungai Wampu Kabupaten Langkat dari Sore hari pukul 18.30 WIB hingga sampai pukul 00.00 malam Sabtu (20/02/2021) di kaget kan melihat fenomena ikan mengapung ke permukaan seperti dalam keadaan mabuk.

Fenomena yang tidak biasa ini terang menjadi perbincangan hangat di Fece Book,di antara nya yaitu,
Hasan Basri Kincun (50) Tokoh Budaya Melayu Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, mengatakan

 

“Masyarakat berbondong-bondong turun ke sungai mengambil berbagai jenis ikan yang mengapung ke permukaan seperti dalam keadaan mabuk di sepanjang pinggir Aliran Sungai Wampu. Aliran sungai ini melewati beberapa desa, “kata Hasan Basri Kincun.

Fenomena ini diduga disebabkan oleh kadar air dialiran Sei Wampu berbau belerang dan kemungkinan besar disebabkan oleh Gunung Sinabung sehingga air nya berubah berwarna hitam, ucap Hasan Basri Kincun.

 

Hasan Basri Kincun menambahkan,

Awak setuju dng kwn tu.. agar pemerintah..dinas terkait segera menyelidiki penyebab tercemarnya sungai Wampu yang mengakibatkan habitat sungai tsb bermatian,tandas Hasan Basri Kincun.

Masyarakat Bahorok berdo’a agar dijauhi dari hal-hal yang tidak diinginkan dan semoga fenomena tersebut adalah Rezeki dari Allah Subhana Wa Ta’ala,pinta Muslim Yusuf warga Pangkalan Brandan. (AYR)