Beranda Uncategorized Alasan Kena Pusaran Arus Kuat Speedboat SB Ryan Terbalik Hingga Menewaskan Penumpang

Alasan Kena Pusaran Arus Kuat Speedboat SB Ryan Terbalik Hingga Menewaskan Penumpang

BERBAGI

Buser24Jam-Nunukan Kalimantan Utara. Diduga terkena pusaran arus, speedboat SB Ryan yang membawa 30 penumpang tujuan Tarakan–Desa Atap, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara mengalami kecelakan, akibatnya kejadian kecelakaan hingga adanya korban jiwa sebanyak 5 penumpang meninggal dan 1 hilang serta 24 orang lainnya selamat.7/6/2021

Tim Basarnas dibantu warga mengevakuasi speedboa tersebut ke tepian sementara 5 jenazah dievakuasi ke Puskesmas Desa Atap, Kecamatan Sembakung. Sementara korban selamat lainnya masih di Desa Plaju tak jauh dari tempat speedboat terbalik. ” 5 orang korban meninggal dunia tersebut terdiri dari tiga orang anak-anak dan dua orang dewasa,” ujar Kepala Basarnas Tarakan Amiruddin.

Amiruddin menjelaskan dari informasi yang kami rankum sebelumnya, Speedboat SB Ryan bertolak dari Tarakan pada pukul 10.00 Wita menuju Desa Atap Kabupaten Nunukan, dan pada pukul 13.28 Wita mengalami insiden terbalik di perairan Desa Plaju, Sembakung. “Terbaliknya speedboat dengan tiga puluh penumpang ini diduga karena kuatnya pusaran air,” pungkasnya (Rahman)