Beranda Uncategorized Akibat Puntung Rokok Di Buang Sembarangan Tempat Perbukitan di Kelurahan Sibolga Ilir...

Akibat Puntung Rokok Di Buang Sembarangan Tempat Perbukitan di Kelurahan Sibolga Ilir Terbakar

BERBAGI

Buser24jam.com, Sibolga – Diduga akibat ulah seseorang, puntung rokoknya dibuang di sembarangan tempat, perbukitan yang berada di Jalan Oswald Siahaan Pintu Angin, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga terbakar, pada Senin (08/02/21).

“Lahan perbukitan yang terbakar seluas 4×30 meter,” ujar Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin.

Kepada petugas, Kepling VI, Fery Sumarjono Sihombing mengatakan, masyarakat yang saat itu melintas melihat amukan api di sekitaran perbukitan lahan di bukit Simaremare itu.

“Kebakaran perbukitan tersebut diduga pemicunya api dari puntung rokok yang di buang sembarangan di sekitaran lahan,” kata Sormin.

Sekira pukul 14.30 WIB, petugas BPBD Kota Sibolga mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api, dibantu masyarakat dengan menggunakan racun api. “Api sudah berhasil dipadamkan,” ujarnya.

Kejadian tersebut sontak membuat warga takut, karena perbukitan tersebut tidak jauh dari permukiman warga. Kemudian kepulan asap sempat terlihat membumbung tinggi dari pusat Kota Sibolga.

Menurut Sormin, di kawasan itu ada aktivitas warga di lahan yang terbakar. “Tidak ada korban jiwa serta kerugian dalam kebakaran perbukitan tersebut,” tambah Sormin. (Mrs)