Beranda FAKTA & PERISTIWA Adakan Pertandingan Futsal, Pemerintah Kota Payakumbuh Tetap Patuhi Protokol Covid-19

Adakan Pertandingan Futsal, Pemerintah Kota Payakumbuh Tetap Patuhi Protokol Covid-19

BERBAGI

Buser24jam.com, Payakumbuh – Wali Kota Erwin Yunaz meresmikan pertandingan olahraga Mengkudu Futsal Cup VIII yang digelar di Lapangan Futsal Balai Jariang Kelurahan Balai Tongah Koto, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (15/02) sore.

 

Camat yang Diwakili Kasi Kecamatan Soni Taizar ikut serta dalam acara tersebut sebagai utusan Lurah Balai Tongah Koto 8 seperti Ronal, selain itu Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Terpilih Yonaldi, Ketua KT Mengkudu Randi Syafrizal dan jajaran, serta tokoh masyarakat seperti Hendriwanto Dt. Mangkuto Marajo Nan Hitam.

 

Wakil Walikota Erwin Yunaz menyatakan ke awak media Sumbar intivestigasi, “Menyambut positif kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Mengkudu ini, menurut saya kegiatan ini sangat bermanfaat buat generasi muda untuk menjaga kesehatan diri serta menjauhi hal hal yang berbaur negatif dan bermanfaat meningkatkan stamina tubuh dengan tujuannya tentu menjauhi peredaran virus Pandemi Covid-19”, ujar Erwin

 

“kegiatan ini harus kita dukung buat generasi muda serta Semangat kebersamaan antar kalangan generasi selalu terjalin erat dimanapun berada, karena penting buat kesehatan tubuh kita supaya tidak rentan dengan virus atau penyakit manapun yang akan datang ke kita ”, lanjutnya.

 

Ditemui bersama kami awak media Ketua Panitia Robby Jumi Azhari menyampaikan pertandingan ini diikuti oleh 32 tim se Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota dan akan berlangsung selama 1 bulan penuh.

 

“Panitia pelaksana telah mempersiapkan dan menyediakan hadiah trofi dan uang tunai total 6 juta rupiah untuk tiga tim yang akan menjadi juara. Kami juga berterimakasih kepada sponsor Greetall Store, Hither, Adenfly, Nasi Goreng Wirda, Queenpark Villa and Resort, dan donatur lainnya yang telah ikut mendukung jalannya pertandingan di Mengkudu,” ucap Robby.

 

“Walaupun Pandemi Covid-19 di Payakumbuh telah mulai menurun dan serta mulai kembali ke Zona Hijau, panitia pelaksana tetap melakukan protokol kesehatan dengan wajib masker kepada pengunjung,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua KT Kota Payakumbuh Terpilih Yonaldi menyampaikan apresiasi kepada pengurus KT Mengkudu yang kembali menggelar pertandingan futsal pada tahun ini. Menurut Oyong, panggilan putra asli Balai Jariang Koto Nan Godang itu, sudah 1 tahun lebih kegiatan di lapangan itu tak ada menggelar kegiatan yang sama.

 

“Saya berharap kegiatan positif ini harus kita giatkan buat menghindari hal – hal yg membuat generasi kita kepada keagiatan yang berbau negatif serta menjadi contoh buat karang taruna kelurahan lainnya di Payakumbuh, namun kegiatan positif ini juga harus kita patuhi protokol kesehatan covid 19 yang dibuat pemerintah” pesannya Yonaldi di akhir pembicaraan. (Arul)