Beranda FAKTA & PERISTIWA Ada Apa Ramai Ratusan Ranmor Di Lapangan Hitam Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad...

Ada Apa Ramai Ratusan Ranmor Di Lapangan Hitam Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Jelang Tahun Baru

BERBAGI

Buser24jam.com,Ngawi,– Ratusan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat ramai memadati Lapangan Hitam Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad.

Hal ini bukan tentunya bukan tanpa alasan, namun Sidak (razia) yang dilaksanakan oleh Yonarmed 12 mengantisipasi hal yang menimbulkan pelanggaran dalam berlalu lintas, menjelang tahun baru 2021, jelas Pasi-1/Lidik, Lettu Arm Putra Aditya, Senin, 28 Desember 2020.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad,Letkol Arm Ronald F Siwabessy yang digelar secara mendadak, guna memastikan kelengkapan surat-surat Ranmor dan kelaikan kendaraan tersebut.

Saat di temui dilokasi, Letkol Ronald mengatakan, kegiatan razia ini bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan demi menjaga keamanan dan keselamatan seluruh prajurit dalam berkendara dan tentunya hal ini merupakan salah satu upaya satuan menegakan kedisiplinan para prajurit dalam berlalu lintas.

“Selain dari kondisi fisik kendaraan yang diperiksa, razia ini juga
diprioritaskan pada kelengkapan surat-surat  kendaraan yang lengkap dan asli,” terang putra asli Ambon manise ini.

Letkol Ronald  menjelaskan, pemeriksaan kendaraan merupakan agenda rutin yang terus digelar satuan yang dipimpinnya saat ini apalagi saat menjelang tahun baru 2021.

“Meski rutin, kegiatan razia ini dilaksanakan secara mendadak serta dengan waktu yang tidak ditentukan, sehingga prajurit tidak akan mengetahui kapan dan dimana pemeriksaan ini dilaksanakan,” terangnya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, pemeriksaan serta pengecekan kendaraan ini tidak hanya untuk memastikan kondisi kelayakan serta kesiapan kendaraan yang digunakan prajurit semata, namun apakah kendaraan tersebut sudah sesuai dengan UU Lalu Lintas.

Menurut Ronald, disamping sebagai salah satu upaya satuan dalam mewujudkan prajurit Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang berdisiplin, baik dalam pelaksanaan tugas pokok maupun dalam kehidupan sehari-harinya.

“Pemeriksaan ini sebagai langkah  kami dalam memerangi dan mencegah pelanggaran yang terjadi di satuan,” tegasnya.

“Mari jadikan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menjadi satuan yang aman dan nyaman serta zero pelanggaran, dengan meningkatkan disiplin serta selalu berbuat yang terbaik,” tegas orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad ini.(Redaksi)