Beranda Uncategorized Acara Pelatihan Baitul Arqam Dasar (BAD) Pemuda Muhammadiyah Di Buka Oleh Bupati...

Acara Pelatihan Baitul Arqam Dasar (BAD) Pemuda Muhammadiyah Di Buka Oleh Bupati Dairi

BERBAGI

Buser24jam.com, Sidikalang (Sumut) – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu membuka langsung Acara Pelatihan Baitul Arqam Dasar (BAD) Pemuda Muhammadiyah wilayah Kabupaten Dairi, Pakpak Barat dan Tanah Karo dengan mengusung tema “Penguatan Ideologi dan Meneguhkan Eksistensi Kader untuk Dairi Berkemajuan”.

Kegiatan ini disejalankan dengan acara peresmian Bangunan Ruangan Perpustakaan SD Muhammadiyah, di Panji Sibura-Bura, Sidikalang, Sabtu (06/03/21)

Dalam acara peresmian gedung perpustakaan itu, Bupati yang didampingi Dandim 0206/Dairi Letkol Arm. Adietya Yuni Nurtono, Kapolres AKBP. Ferio Sano Ginting, Ketua PWM Amrizal, Ketua PDM Ghofur Sianturi, Ketua PDPM Herimurdani Kaloko, Sekretaris PDPM Arih Yaksana Bancin, dan Ketua PDPM Kabupaten Pakpak Bharat Riduan Bancin melakukan prosesi gunting pita di lokasi gedung Perpustakaan SD Muhammadiyah itu.

Eddy Keleng Ate Berutu dalam sambutannya saat membuka acara pelatihan itu mengaku sangat bangga dengan semangat para pemuda Muhammadiyah yang memiliki kepedulian di tengah-tengah masyarakat di masa Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, yakni bentuk kepedulian dari para pemuda di dunia pendidikan sehingga terlaksananya pembangunan Ruangan Perpustakaan di SD Muhammadiyah ini.

“Di masa Pandemi ini, dibutuhkan solidaritas yang tinggi dan kepedulian bagi sesama agar saling bahu membahu untuk mampu melewati masa sulit di masa Pandemi yang terjadi saat ini, ”ujar Eddy

Pada kesempatan itu juga, Eddy Berutu berharap agar ke depan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dairi harus turut berperan aktif dalam mendukung pemerintah guna memutus penyebaran virus Covid-19, yang saat ini masih terjadi ditengah-tengah masyarakat. Karena Pandemi yang terjadi saat ini berdampak kepada berbagai lini sektor kehidupan seperti sektor ekonomi dan juga pendidikan.

“Sehingga Pemuda Muhammadiyah harus memberikan kepedulian untuk turut aktif memutus rantai penyebarannya. Dan dengan ini saya mengucapkan selamat mengikuti Baitul Arqam Dasar bagi para peserta. Dan juga ucapan semangat bagi seluruh pemateri dan instruktur dalam kegiatan pelatihan ini, ”ucap Eddy

Ghofur Sianturi selaku Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Dairi, terkhusus kepada Bupati Dairi atas kepeduliannya terhadap Organisasi Muhammadiyah, dengan memberikan waktunya di setiap kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Pemuda Muhammadiyah termasuk dalam acara pelatihan kader yang saat ini digelar. Serta dukungan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi, atas pembangunan Gedung Ruangan Perpustakaan di SD Muhammadiyah Sidikalang ini.

“Kepedulian bapak Bupati terhadap Pemuda Muhammadiyah sangat kita apresiasi. Khususnya kepeduliannya yang besar di bidang pendidikan. Atas dukungan dan bantuannya lah bangunan Gedung Perpustakaan SD Muhamadiyah Sidikalang ini bisa terwujud, yang tentunya sangat bermanfaat bagi peserta didik yang ada di sekolah ini, ”ucap Ghofur.

Di kesempatan yang sama, AKBP. Ferio Sano Ginting dalam sambutannya mengatakan bahwa Organisasi Muhammadiyah adalah organisasi yang besar, karena didorong oleh rasa kepedulian di tengah-tengah masyarakat termasuk kepedulian di bidang pendidikan serta kewirausahaan, sebagaimana yang ditunjukkan oleh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dairi.

“Saya mengikuti banyak kegiatan Organinasi pemuda muhammadiyah ini, organisasi ini adalah organisasi yang besar. Tentu karena disebabkan atas kepeduliannya yang sangat besar di tengah-tengah masyarakat. Baik kepedulian di bidang sosial kemasyarakatan, pendidikan dan kewirausahaan, yang manfaatnya dirasakan di tengah-tengah masyarakat, ”pungkas Ferio Sano Ginting.(Mrs)