Beranda FAKTA & PERISTIWA Danyonif 5 Marinir Lepas Keberangkatan Prajuritnya Untuk Melaksanakan Tugas di Ambalat

Danyonif 5 Marinir Lepas Keberangkatan Prajuritnya Untuk Melaksanakan Tugas di Ambalat

BERBAGI

Buser24jam.com,Surabaya – Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla melepas keberangkatan prajuritnya untuk melaksanakan Satgasmar Ambalat XXVII tahun 2021 di Kesatrian Marinir Suroto II (Yonif 5 Marinir) Ujung, Semampir, Surabaya. Kamis (05/08/2021).

Sebanyak 130 prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Marinir Ambalat XXVII tahun 2021 yang dipimpin oleh Komandan Kompi (Danki) Ghurango Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S.Sthan akan berangkat menuju daerah penugasan untuk melaksanakan Pengamanan Perbatasan antara Negara Republik Indonesia dengan Negara Malaysia di pulau Sebatik, Kalimantan Utara.

Dalam amanahnya, Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL akan berangkat mengemban amanah sebagai Satuan Tugas Marinir Pengamanan Perbatasan dan akan bertugas selama 9 bulan, tentu saja ini bukan tugas yang mudah. Sebagaimana kita tahu bahwa wilayah perbatasan merupakan beranda tardepan NKRI yang tentu saling mempunyai nilai strategis bagi kedaulatan Negara dan berpengaruh terhadap aspek pertahanan.

“Sebagai prajurit pilihan yang telah terpilih untuk melaksanakan tugas ini, saya yakin dan percaya bahwa setiap prajurit dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Terlebih lagi demi tugas negara ini, pengorbanan prajurit sungguh luar biasa, yakni meninggalkan orang tua, istri dan anak-anak,” tegasnya.

Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla berharap, semoga pengorbanan yang prajurit lakukan tidak sia-sia dalam menjaga keutahan dan kedaulatan NKRI.

Sumber:Dispen