Beranda FAKTA & PERISTIWA BPD Desa Sukaramai Mengadakan Rapat Pleno Terkait Pembahasan Draft LPJ

BPD Desa Sukaramai Mengadakan Rapat Pleno Terkait Pembahasan Draft LPJ

BERBAGI

Buser24jam.com Pakpak Bharat (Sumut):

BPD Desa Sukaramai Mengadakan Rapat pleno Kamis 20 Mei 2021 Terkait  Anggaran ADD/DD Tahun 2020. Rapat dihadiri lima dari tujuh orang anggota BPD berhubung dua  orang masih dalam keadaan sakit.

 

Dalam rapat tersebut BPD memanggil pihak Pemerintah Desa Sukaramai dalam hal ini diwakili oleh Ming Sopar Berutu dan Wilda Tinendung.

 

Setelah mempertanyakan dari uraian uraian draft yang tertuang didalam 2 lembar kertas ternyata ada banyak hal yang tidak sesuai diatas kertas dengan real yang dilaksanakan.

 

Untuk itu BPD merekomendasikan agar Pemerintah Desa Sukaramai dapat memperbaiki kekurangan kekurangan tersebut sebelum nantinya kita adakan musyawarah pertanggung jawaban.

 

Ketika awak media komfirmasi kepada Ketua BPD perihal keterlambatan LPJ tersebut, mengingat ini sudah akhir bulan Mei, Ketua BPD Sana’un Angkat mengatakan “Ini semua berkat kesepelean pemerintah desa.

Pemerintah mengangkangi tugas dan pungsi kami selaku BPD. BPD sebagai mitranya seharusnya Pj kepala desa melibatkan kami selaku pengawasan, Sehingga Pj Kepala Desa selalu beranggapan bahwa keberadaan kami BPD dianggap sebagai penghalang,”ungkap Ketua BPD sukaramai. (DP)