Beranda NASIONAL 3 Menteri RI Kunker Ke Humbahas, Di Dampingi Irjen Pol RZ Panca...

3 Menteri RI Kunker Ke Humbahas, Di Dampingi Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (Kapolda Sumut)

BERBAGI

Buser24jam.com, Humbahas (Sumut) – Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mendampingi tiga menteri saat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara (Sumut), Selasa (23/03/21).

Adapun ke tiga menteri yang kunker ke Kabupaten Humbahas yakni, Menko Marves RI Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo dan Menteri PUPR RI Mochamad Basuki Hadimoeljono.

Kemudian turut hadir juga Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Dandim 0210/TU, Kapolres Humbahas serta para petani.

Dalam kunjunganya ke tiga menteri Presiden Joko Widodo itu melaksanakan panen kentang serta pengembangan food estate di Desa Ria-Ria, Kabupaten Humbahas.

Selanjutnya, Menko Marves melakukan penandatangannan kerjasama dengan para pihak dalam pengembangan Food Estate komoditas hortikultura di Kabupaten Humbahas.

Usai melakukan penandatanganan kerjasama, rombongan Menko Marves RI bergerak menuju Desa Hutajulu. Di sana, Menko Marves RI, Menteri Pertanian RI dan Menteri PUPR RI menerima penjelasan singkat dari Bupati Humbahas tentang lahan Food Estate seluas 785 hektar.

Dalam arahannya, Menko Marves RI, Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan program kerja yang sudah rancang ini harus terus terlaksana dan mengutamakan pemikiran kaum muda.

“Jangan ada lagi lahan yang kosong tidak terawat, oleh karena itu ayo kita manfaatkan lahan kosong sehingga bermanfaat,” katan Binsar.

Dalam mengelola lahan, Binsar berharap terus bekerja sama dan menjunjung tinggi kebersamaan.

“Kita harus bangga menjadi Indonesia karena kita pasti bisa. Kita juga harus menciptakan sesuatu yang baru dan sangat menarik dalam arti positif,” jelasnya.

“Presiden memerintahkan bahwa lahan yang kita olah ini akan dibagi dengan masyarakat. Jangan ada lagi yang tidak serius dalam mengelola lahan yang ada saat ini,” pungkas Binsar.