Beranda HUKUM & KRIMINAL 11 Unit Sepeda Motor Terjaring Razia Gabungan Di Depan Mapolres Dairi

11 Unit Sepeda Motor Terjaring Razia Gabungan Di Depan Mapolres Dairi

BERBAGI

Buser24jam.com, Dairi (Sumut) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Dairi gelar razia gabungan di depan Mapolres Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (22/03/21) malam.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasat Lantas, AKP Herliandri mengatakan, razia yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Personel gabungan yang ikut dalam giat tersebut, yakni Kasat Intelkam AKP Polin Damanik, Kasat Shabara Iptu Togono, PAWAS AKP Suwandi Simangunsong, KBO Satlantas Iptu WTP Sinaga dan Kanit Patroli Satlantas Ipda JP Karo Sekali.

Dalam Kegiatan Razia Gabungan tersebut untuk mengantisipasi adanya balap liar dan mengurangi penggunaan knalpot racing bagi kendaraan roda dua.

Saat dalam melaksanatan Razia, berhasil mengamankan 11 sepeda motor berknalpot racing/blong.

Sepeda motor yang terjaring razia selanjutnya dibawa ke Mapolres Dairi, apabila ingin mengambil sepeda motornya, para pengendara disarankan untuk menunjukan surat-surat kendaraanya. Serta mengganti knalpot racing dengan knalpot sesuai dengan Standart.

Untuk itu, menindaklanjuti banyaknya pengaduan masyarakat kepada Satlantas terkait balapan liar dan penggunaan knalpot racing yang sangat meresahkan serta mengganggu kenyaman pengguna jalan lain dan masyarakat sekitar maka itu satlantas melakukan razia ini.

“Sebanyak 11 sepeda motor berkenalpot racing yang kami amankan dalam razia malam ini. Kami juga memberikan teguran dan penindakan berupa tilang,” kata Herliandri kepada awak media

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan knalpot racing demi ketentraman bersama dan mentaati aturan berlalu lintas,” terangnya.

Kegiatan Razia in berjalan dengan aman dan kondusif serta lalulintas berjalan dengan aman. (Mrs)